Wednesday, June 27, 2012

Menunggu Sesuatu yang Tidak Pasti

Teringat cerita seorang adik rohani di kampus dulu, yang saat ini sedang bergumul dengan Laporan Tugas Akhirnya (TA), dosen yang tidak kunjung memberikan kepastian keputusan hasil TAnya. Tiba-tiba dia mengatakan padaku, "Iya kak, dosenku itu ga enak banget. Dia itu buat aku menunggu sesuatu yang tidak pasti. Ya, kalo memang harusnya di ACC ya di ACC ajalah, ga usah lama-lama." 
Aku cuma bisa tersenyum manis membaca twittnya di twittku, sambil tersenyum dan bilang, "Sabar ya dek, semua indah pada waktunya kok."

Tertarik dengan satu kalimat yang dia bilang, "Menunggu tanpa kepastian itu 'gak enak, kaa..."

Tepat sekali sepertinya kalimat itu diberikan padaku. Aku tersenyum membaca kalimat ini. Seakan tau kondisi yang aku alami. Yaaa bisa dikatakan aku dalam posisi yang sama dengan kalimat itu. Menunggu seseorang yang tidak pasti. Tidak tahu kapan dia akan membalas semua pertanyaan-pertanyaan yang ku berikan. Tidak tahu kapan dia akan memberikan kejelasan pada hubungan antara dia dan aku.

Untuk semua kesalahanku, aku sudah meminta maaf padanya, entahlah harus apalagi yang aku lakukan. Aku sudah berusaha mendekat, tapi dia dingin...aku sudah mencoba menarik, tapi dia mengulur. Lantas harus berapa lama lagi aku bertahan untuk hal yang tidak pasti seperti itu ???

Apa ini yang namanya cinta dan sayang ???
Tanpa memperdulikan harga diri ? Mengemis dan meminta serta mengharap cinta ???

Cinta itu bukannya memberi dan menerima yaa ? Take and give, isn't it ?
Aku disini sudah berusaha mempertahankan apa yang harus aku pertahankan, tapi kalau dia disana sama sekali memang sudah tidak mau lagi berusaha dan bertahan....kenapa dia mendiamkan keadaan ini seolah-olah seperti menggantungkan perasaanku ?

Seharusnya aku yang marah dan kecewa serta memberontak untuk ini semua. Tapi kenapa aku tidak bisa ?

Berharap kalau memang semua harus berakhir, biarlah berakhir dengan baik.
Karena kenangan yang ada terlalu manis buatku meski hanya sebentar dan penuh dengan konflik. Tapi aku ingin semua berakhir manis sebagaimana kita memulainya dengan manis.
Namun sejujurnya, aku masih menyimpan rasa sayang itu buatmu. Walau tidak terlihat jelas, cukup aku dan Tuhan yang tau seberapa besar rasa sayangku itu padamu.


( bersama di Kebun Teh Sinumbra )

Adele - "Don't you remember"

When will I see you again
You left with no goodbye
Not a single a word was said
No final kiss to seal or anything
I had no idea of the state we were in

I know I have a fickle heart
And a bitterness and a wandering eye and a heaviness in my head

[chorus]
But don't you remember
Don't you remember
The reason you loved me before
Baby, please remember me once more

When was the last time
You thought of me
Oh have you completely erased me from your memory
I often think about where I went wrong
The more I do the less I knowI know I have a frickle heart
And a bitterness and a wandering eye and a heaviness in my head

[chorus]
But don't you remember
Don't you remember?
The reason you loved me before
Baby, please remember me once more

Gave you the space so you could breathe,
I kept my distance so you would be free,
And hope that you find the missing piece,
To bring you back to me,

[chorus]
Why don't you remember?
Don't you remember?
The reason you loved me before
Baby, please remember me once more

When will I see you again

4 comments:

  1. aku sebenernya kurang seneng dengan lagunya Adele, but this one is different.
    Benar2 kupahami perasaanmu setelah denger lagu ini..

    Be strong ya, hanya itu yang bisa kukatakan sekarang,

    "if he misses you, he’ll call. if he wants you, he’ll say it. And if he cares, he’ll show it"

    ReplyDelete
  2. you'll like adele song if you feel a broken heart may be cee...because all of her songs are bout broken.

    thank's for your support darling, I hope so I can be strong as you said

    heii..I know the quotes, is it one of my favorite twitt..heheeiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ga mau broken.. aku udah pernah begitu, broken-heart :'( dan itu masa2 rapuh aku...

      semoga kita bisa punya dan mampu menjalin hubungan yang kuat dgn pasangan masing2 :D

      Delete
  3. Aminnn...semoga ga akan ada lagi broken2 heart yahh
    hehee

    broken heart is a pain, yang ga ada obat pemulihannya dalam waktu yang cepat :((

    ReplyDelete